Kamis, 17 Februari 2011

CONTACT PERSON

CONTACT PERSON

Bagi anda yang membutuhkan Pelayanan Terapi Wicara Terutama Di daerah Blitar dan sekitarnya (Kediri, Tulungagung, Wlingi) anda bisa dating langsung ke Tempat kerja atau contact saya Via Telepon.

Kami siap membantu memberikan informasi dan terapi kepada keluarga atau teman anda baik di rumah sakit atau kunjungan ke rumah. kami juga menyediakan alat-alat terapi dan media-media permainan untuk pembelajaran. Jika anda berminat silahkan datang atau contact ke nomor di bawah ini:

HENDRA GINANTAKA Amd. TW

( Terapis Wicara )

Klinik: RSD MARDI WALUYO
Jl. Kalimantan No. 113 Kota Blitar
Telp ( 0342 ) 801118 pwt. 121

HP. 085 649 013 039
Email : hendraginantaka@gmail.com

Senin, 14 Februari 2011

apa itu terapi wicara?

bicara soal kerjaanku
biar profesikku lebih mendunia dan dikenal di dunia internasional...maka aku coba menjelaskan secara sederhana dan singkat apa itu terapi wicara...mudah mudahan tulisanku bisa membantu bapak-bapak,ibu-ibu,kakek-kakek,adek-adek,kakak-kakak,mbak-mbak,kura-kura,kupu-,kupu,lumba-lumba(wah kok nyampe kekerabat)bude,tante,paklik,bulik,om,bibi dan segenap keluarga lainnya.......

berikut aku jelaskan secara singat menurut versi Hendra ginantaka..

jadi apa itu Terapi Wicara????
Terapi Wicara adalah terapi yang Terapi untuk membantu seseorang menguasai komunikasi agar kemampuan bahasa dan bicara menjadi lebih baik. bisa pada dewasa atau anak-anak.
biasanya anak anak mengalami keterlambatan. keterlambatan ini bisa mungkin keterlambatan biasa atau yang tidak biasa. tapi jangan anggap kalau seorang anak itu belum bisa bicara itu akan bisa dengan sendirinya..kita harus tetap waspada..

penyebab keterlambatan bicara pada anak bisa bermacam macam. ini contoh saja,bisa karena gangguan pendengaran, cedera otak, autis, gangguan mental, down sindrome, serebal palsi dan hiperaktif serta penyebab lainnya yang multi faktorial. gangguan ini biasanya menyebabkan beberapa masalah bagi anak di masa perkembangannya..sehinga menyebabkan kesulitan dalam bidang bicara, perilaku, dan kemampuan lainnya.

kalau dewasa biasanya karena Stroke (CVA), kecelakaan yang menyebabkan Cedera Otak, Infeksi pada Pita Suara bisa disebut Laringitis,Faringitis, biasanya suaranya Serak-serak basah kayak Sirine ambulan sungkar...huks....


kalau diringkas gangguan-gangguan yang biasa kita tangani adalah: jeng jeng........


  • anak-anak yang mengalami keterlambatan bicara (speech delay). Ini merupakan salah satu hambatan tumbuh kembang yang paling umum dialami anak, di mana seorang anak masih belum mencapai kemampuan bicara yang semestinya sudah dikuasai pada usia tertentu. Tentu sebab dari keadaan ini bisa bermacam-macam, dan harus melalui proses 'screening' untuk bisa mengevaluasi sebab dan solusinya.
  • anak-anak dan orang dewasa yang baru selesai menjalani operasi celah bibir (cleft lip/sumbing) dan celah langit-langit (cleft palate). Dengan perubahan anatomi sistem bicara, pasien post operasi celah bibir dan langit-langit sangat penting untuk menjalani terapi wicara untuk mendapatkan hasil yang optimal dari operasi tersebut.
  • anak-anak dengan hambatan tumbuh kembang khusus (autisma, down syndrome, tuna rungu, cerebral palsy)
  • anak-anak/orang dewasa yang mengalami gangguan bicara lainnya : gagap (stuttering), cadel, dll.
  • pasien stroke terkadang kehilangan kemampuan bicara, dan terapi wicara bisa membantu pasien melatih kemampuan bicaranya lagi



    sama aja gak diringkas ya??hehe

    sedikit tambahan tentang pelayanan terapi wicara.
    Pelayanan terapi wicara bukan hanya di Rumah Sakit. pelayanan Kami bisa di cari di Klinik-klinik, di Sekolah Luar Biasa (SLB), sekolah Inklusi. namun belum semua tempat-tempat diatas sudah memiliki tenaga yang Terapis Wicara, maklum Tenaga Terapis Wicara di indonesia yang masih terbatas..


    demikian inilah sedikit tapi banyak gambaran tentang Terapi Wicara, Bidang garapnya dan area pelayanannya. semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan dan yang tidak membutuhkan...

    Terima Kasih,

    Cherss!!!!

siapa hendra ginantaka??

1,2,3......yess
ini langkah pertamaku buat mencoba mengeksiskan diri lewat blog.aku belum begitu menguasai 100%.tapi ini udah nilai plus lah dari pada cuma diem tiduran gak ada gunanya di kontrakan yg udah mau tenggelam gara gara banjir maksudnya atapnya dah udzur,pak dono warkop (sipemilik rumah) cuma janji2 aja kayaknya..

weitss,prolognya kepanjangen ya...sorry sorry

namaku hendra ginantaka ini pemberian dari bokap nyokap(gaya bgt ngomongnya)...ngmong2 bokap nyokap...itu ada saingannya... klo Bokep brati pasangannya Nyokep ya???ahhhh.....malah bahas Bokep..


kembali ke topik awal,
namaku hendra ginantaka, ini pemberian dari bapak ibukku tercinta. gak tau juga artinya...??dari kecil aku gak sempat nanya,gara gara padetnya jadawalku..mungkin sekarang saatnya aku nanya ke mereka,tp klo aku nanya mereka gak tau,hasilnya bakal menyakitkan dan melukai perasaanku.masak ngasih nama sembarangan begitu..ah apalah arti sebuah nama???

nama asliku sebenarnya udah lumayan bagus.tp dalam kenyataan...jarang banget orang manggil namaku...sejak kecil aku bersifat pasrah...ortu manggil aq hendrut,kakak manggil aq hendrot,saudara saudara manggil Qimen.tuh pas kecil...waktu itu pikiranku kacau,bingung jg..sebenarnya namaku siapa?????
oh may gooooot.....

dulu dsmp punya temen namanya Dodot,dia orang yang seharusnya bertanggung jawab atas rusaknya citra rasa dalam namaq...dia rubah namaku dr ginan jadi Gieman...iseng banget sih...gara gara dia nama itu,melekat banget ma aku,dari sma,kuliah mpe sekarang,dari orde baru,orde lama sampe reformasi..dari sebelum masehi,sesudah masehi...dari jahiliah menuju alimliah....hemmm....but,hendra not cry n not dead kata kata anak reage n punk....


cerita soal keluarga,aku punya 1 bapak,1 ibu,1 adek kandung dan 1 kakak kandung.jadi totalnya 5 biji + aku. tapi aku sekarang memisahkan diri dari koloniku..mencoba mandiri hidup di kejamnya peraduan eh perantauan...aku kerja jadi Terapis Wicara di salah satu rumah sakit pemerintah di indonesia. tepatnya di RSD Mardi Waluyo Kota Blitar, Jawa Timur. kerjaanku nanganin orang2 yang mengalami gangguan komunikasi masalah dalam berbahasa dan berbicara. kasihan mereka...tp semua udah ada yang mengatur...kita tinggal ngejalaninya...
"Semua Indah Pada Waktunya"ini kata band faforitku, Saint loco...

yah sedikit,sedikit lama lama menjadi bukit perkenalanku ini...
semoga sukses buat Blogku

cherssss!!!